Senin, 01 Mei 2017 23:05 WIB

Pembalap Mercedes Ketagihan Naik Podium

Editor : Yusuf Ibrahim
Valtteri Bottas (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, meraih kemenangan perdana usai finis tercepat di GP Rusia 2017 yang berlangsung di Sirkuit Sochi, Minggu (30/4/2017) petang WIB.

Usai balapan, Bottas mengaku sangat gembira. Pada balapan tersebut, Bottas melakoni start dari grid depan bersama dua pembalap Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Saat balapan berlangsung, Bottas mampu mengasapi dua pembalap tersebut.

Finis di belakang Bottas adalah Vettel dengan gap 0,617 detik. Sementara Raikkonen finis di posisi ketiga -di depan Lewis Hamilton- dengan gap +11.000 dari pembalap tercepat. 

"Kami sudah memiliki awal yang sulit di tim. Apalagi saat ini, kami harus bertarung dengan Ferrari. Karena mereka menampilkan mobil yang sangat baik," kata Bottas, dikutip Crash, Senin (1/5/2017).

"Kami berhasil mendahului mereka di sini (di GP Rusia). Tapi kami harus tetap berusaha untuk menemukan laju mobil yang sangat baik. Tapi sekarang saya sangat-sangat bahagia," tambahnya.

Sejak tampil di ajang Formula 1 bersama William pada tahun 2013, Bottas belum sekalipun memenangkan balapan. Sudah beberapa kali dia naik podium, namun pembalap 27 tahun tersebut akhirnya merasakan kemenangan di balapan ke-81.(exe/ist)


0 Komentar