Senin, 01 Mei 2017 21:47 WIB

Pendukung Ahok-Djarot "Lakukan Pembalasan" di Balai Kota DKI

Reporter : Evi Ariska Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi aksi menyalakan lilin oleh pendukung Ahok-Djarot di sepanjang Jalan Merdeka Selatan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ratusan pendukung dan relawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat berkumpul di sepanjang Jalan Merdeka Selatan dengan membawa lilin.

Kedatangan mereka karenakan adanya pembakaran karangan bunga Ahok-Djarot pada aksi buruh, senin (01/05/2017) siang.

"Spontanitas. Ini demo buruh, untuk kepentingan buruh. Lalu kenapa karangan bunga bisa dibakar? Gak suka dengan cara mereka seperti itu," kata Sulianto (32) sambil membagi-bagikan lilin kepada warga yang lain di depan Gedung Balai Kota DKI, Senin (01/05/2017).

Sulianto menjelaskan, acara ini akan berlangsung sampai jam 21.00 WIB. Mereka akan memutari kawasan Monas dan menempelkan lilin-lilin tersebut di pinggil jalan. Bahkan mereka berencana menerbangkan balon dari Kawasan Monas jika mendapatkan izin.

"Ada relawan Badja, masyarakat jumlahnya ratusan," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, ratusan karangan bunga yang memenuhi Balai Kota dibakar oleh massa buruh yang merayakan May Day tepat di depan Bali Kota DKI, Senin (1/5/2017) siang.

Akibatnya, api membumbung tinggi disertai asap pekat. Ribuan buruh yang melakukan aksi pembakaran karangan bunga tersebut mengaku sebagai aksi 'bersih-bersih' Balai Kota untuk menyambut gubernur baru Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.(exe)


0 Komentar