Sabtu, 29 April 2017 08:56 WIB

PSM Ancam Penjarakan Suporter Bandel

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi suporter PSM. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manajemen PSM Makassar bakal menindak tegas penonton yang kerap melanggar aturan saat menyaksikan pertandingan secara langsung.

Pasalnya, Juku Eja tidak ingin terjadi masalah saat berlaga di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging pada musim ini.

Musim ini, regulasi kompetisi terkait suporter sangat ketat. Jika ada oknum yang melakukan pelanggaran dengan menyalakan petasan, smoke bom, dan flare akan dikenakan denda Rp50 juta. Ini yang jadi perhatian PSM.

Soalnya, di laga kandang pertama PSM kontra Persela Lamongan, masih ada penonton nakal yang menyalakan petasan. Untung saja itu masih bisa diredam panpel sehingga terhindar dari sanksi.

Karena itu, Chief Executive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin, berharap suporter yang datang menyaksikan pertandingan PSM bisa tertib.

"Kalau ada yang melanggar saya akan sel (penjarakan), dan tidak akan pernah lagi menyaksikan PSM di Mattoanging," katanya.

Pria yang akrab disapa Appi ini mengaku sudah menyiapkan langkah antisipasi, di antaranya akan menempatkan pengamanan di setiap tribun.

"Jadi kalau ada yang membakar petasan. Saya akan minta mereka ditangkap," pungkasnya.

Sekretaris Tim PSM, Ramli Manong, mengatakan untuk persiapan laga selanjutnya tentu panpel akan mempersiapkan lebih baik lagi.

"Yang jelas normal saja. Tapi, diharap bisa lebih baik lagi supaya semua nyaman menyaksikan PSM," tuturnya.(exe/ist)


0 Komentar