Rabu, 26 April 2017 17:31 WIB

Ini Tiga Nama Menteri Paling Berpotensi Terkena Reshuffle

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Ari Nurcahyo dalam sebuah diskusi (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Peneliti PARA Syndicate, Ari Nurcahyo menyampaikan tiga nama Menteri paling berpeluang terkena rotasi jika reshuffle jilid tiga benar dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pertama, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil memiliki peluang cukup besar untuk terkena reshuffle kabinet kerja jilid III jika dicermati dalam pidato Jokowi dalam kongres ekonomi umat 2017 di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (22/4/2017).

"Program reformasi agraria ini program andalan Presiden sehingga Presiden punya kehendak kuat program ini bisa berjalan dengan baik, apalagi beberapa kali dilakukan pertemuan presiden dengan masyrakat adat," ungkap Ari di D'Hotel, Menteng, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Nama kedua juga berpeluang diganti yakni Menteri BUMN, Rini Soemarno dimana menurut Ari terdapat persoalan dalam distribusi konsolidasi pendukung pemerintah dalam fungsi BUMN.

"Saya tidak tahu kenapa posisi dia (Rini) selalu muncul dalam isu reshuffle, insyalaah dia bisa digeser di jilid tiga ini," jelasnya.

Terakhir, Ari menyebut nama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur karena dinilai kurang punya gebrakan dalam kebijakannya.

"Dari posisi politik, PAN juga tidak jelas posisinya karena bicara konistensi pendukung pemerintah loyalitas ke Presiden nampak di publik seringkali masuk angin," pungkasnya.

 

 

 


0 Komentar