Senin, 24 April 2017 15:19 WIB

Bawa Kabur Uang Arisan Ratusan Juta, Wanita Cantik Ditangkap

Editor : Danang Fajar

LUBUKLINGGAU, Tigapilarnews.com - NA alisa NO menyerahkan diri ke Polsek Lubuk Linggau setelah setelah dirinya tak bisa mengembalikan uang arisan ratusan juta yang dikelola olehnya.

Diketahui NA membuka arisan berupa emas 24 karat seberat 25 gram per orang, dan berhasil mengumpulkan anggota sebanyak 13 orang. Dimana per anggota sudah menyetor uang kepadanya sebesar Rp 17.150.000.

Setelah uang terkumpul, ia yang mendapat nomor urut pertama mendapatkan arisan tersebut, Namun saat bulan kedua pelaku tak kunjung muncul dan kemudian di cari oleh peserta lainnya. 

HIngga salah satu anggota arisan As, melapor ke Polsek Lubuklingau Barat dengan dasar laporan LP /B. 34/IV/2017/ Sumsel/Llg/Sek.Barat, Tgl 08 april 2017‎.

AS melapor, karena setelah sekian lama tak ada kabar berita terkait kelanjutan dari arisan yang dibuka tersangka. Sementara ia sudah menyetor uang untuk mengikuti arisan tersebut.

Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofian Hadi mengungkapkan, setelah dilakukan kordinasi, tersangka kemudian menyerahkan diri dan diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Barat, pada Kamis (20/04/2017).

"Tersangka datang menyerahkan diri Ke Polsek Lubuklinggau Barat, sekira pukul 10.30 wib," kata Sofian.

Sofian menjelaskan, penyidik langsung melakukan pemeriksaan secara intensif, guna pengembangan penyidikan kasus lebih lanjut

Dilanjutkan Sofian, dari hasil interogasi dan pengembangan terhadap tersangka, diketahui bahwa selain terkait dengan kasus pada laporan polisi tersebut, tersangka juga melakukan tindak pidana penggelapan dan penipuan terhadap korban-korban lain yang ada diwilayah Kota Lubuklinggau.

"Dari serangkaian aksinya, total uang yang telah diterima pelaku mencapai kurang lebih Rp. 300 juta," jelasnya

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa dua buah buku tabungan masing-masing buku tabungan BRI Britama dan buku tabungan BCA atas nama tersangka, berikut dua ATM.


0 Komentar