Sabtu, 22 April 2017 08:36 WIB

Lorenzo Tekad Akhiri Nasib Buruk

Editor : Yusuf Ibrahim
Jorge Lorenzo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo sangat optimistis menatap seri ketiga MotoGP yang bakal digelar di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (23/4/2017) atau Senin (24/4/2017) dinihari WIB.

Pembalap Ducati itu yakin dapat menyudahi nasib buruknya di lintasan 5,5 Km tersebut. Sebelumnya Lorenzo tampil buruk dalam dua seri pembuka di musim ini. Pada GP Qatar, ia finis di posisi ke-11.

Lalu di GP Argentina, Lorenzo gagal menuntaskan lomba sebab mengalami kecelakaan di lap pertama.

Tapi deretan nasib buruk yang ia alami tidak memudarkan semangat juangnya. Lorenzo yakin dapat menginjak podium di balapan kali ini.

"Akhirnya kami tiba di Austin. Saya sudah tidak sabar balapan di sini sebab sebelumnya saya mengalami kecelakaan di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Saya tak mau mengingat itu lagi. Meski hasil sejauh ini belum berjalan baik, saya rasa kami sudah berada di jalur yang benar untuk memperbaiki diri," ucap Lorenzo yang dikutip dari situs MotoGP.

"Karena satu dan lain hal, saya belum bisa memperlihatkan kinerja terbaik. Tapi Austin sirkuit yang bagus dan Ducati selalu tampil kompetitif di sini. Dalam tiga musim terakhir Ducati selalu mendapatkan podium. Jadi menurut saya, ini jalur yang mendukung untuk mengembangkan Desmosedici dan menyesuaikan gaya balapan," tambahnya.

Tidak berbeda jauh dengan Lorenzo, rekan satu timnya yakni Andrea Dovizioso juga mengalami nasib buruk di seri sebelumnya. Pembalap kebangsaan Italia itu jatuh di lap ke-14, namun Dovizioso tampi labih baik karena sempat merasakan podium di GP Qatar lalu.

Disinggung mengenai hal tersebut, Lorenzo mengaku tak khawatir. Ia yakin nasibnya bakal berubah baik di seri berikutnya. 

"Kami yang ada di tim ini sangat optimistis.  Kami bekerja sama dengan baik dan saya yakin semua kesulitan ini akan segera berakhir," tegas Lorenzo.(exe/ist)


0 Komentar