Jumat, 21 April 2017 18:56 WIB

Mobil Korban Penembakan Polisi di Lubuklinggau Gunakan Plat Palsu

Editor : Danang Fajar
(Foto:ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto menjelaskan mobil yang digunakan satu keluarga di Lubuklinggau, Sumatera Selatan yang menjadi korban penembakan polisi, menggunakan plat nomor palsu.

"Mobil tersebut tertempel plat mobil palsu, jadi BG 1488 ON ini plat mobil tempelan yang tidak sesuai. Jadi plat nomor itu palsu," ujar Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

Lebih lanjut, Rikwanto menyampaikan, bahwa sebenarnya plat mobil tersebut berasal dari wilayah Jakarta, milik sebuah Yayasan.

"Ya sedang kita dalami yah. Karena itu ada STNKnya plat B di Jakarta. Apakah itu pinjaman atau ada hal-hal lain kita sedang dalami status mobil itu sendiri," tandasnya.

Sebelumnya diwartakan, sejumlah oknum anggota Polres Lubuklinggau melakukan razia lalu lintas. Saat dilakukan razia terhadap 1 mobil dengan berpenumpang lima orang. Namun, mobil tersebut mengindari rajia, polisi pun langsung melakukan memberikan tembakan ke mobil itu.

Akibat tembakan itu setidaknya lima penumpang terluka dan satu orang meninggal dunia. Korban bernama Surini (55), meninggal dunia karena luka tembakan di beberapa bagian tubuhnya.

Sementara itu, beberapa anaknya mengalami luka tembak, Diki (29) di bagian punggung, Indra (32) di tangan bagian kiri, Novianti (31) di lengan sebelah kanan dan Dewi Erlina (35) di lengan sebelah kiri.

Cucu Surini, Genta Wicaksono (3) mengalami luka di atas telinga sebelah kiri karena diduga terserempet peluru. Seorang anak lainnya, Galih (6), tidak mengalami luka.

Kasus penembakan satu keluarga tersebut telah ditangani kepolisian Lubuk Linggau.


0 Komentar