Jumat, 21 April 2017 12:09 WIB

Penodong Ini Ditinggal Temannya Saat Dikejar Warga

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Sandi T
Salah satu pelaku yang tertangkap. (foto: Ahmed)

BEKASI, Tigapilarnews.com - APP (17) babak belur dipukuli warga  lantaran mencoba merampok barang milik Subur Burhanudin (23) di Jalan Southren, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (20/4/2017).

Awal kejadian saat itu Subur sedang menunggu dijemput oleh rekannya. Saat menunggu, korban dihampiri oleh tiga pemuda berinisial APP (17), RZ (17), IQ (17) dan meminta handphone serta uang milik korban.

"Tiga pelaku ini datang dengan menggunakan sepeda motor, dia meminta barang-barang milik korban, HP dan tasnya yang berisi uang," kata Kapolsek Tambun, Kompol Bobby Kusumawardhana saat dihubungi Tigapilarnews.com, Jumat (21/4/2017).

Bobby melanjutkan, korban sempat tidak terima dan mencoba melawan. Pelaku RZ yang terdesak langsung mengeluarkan sebilah celurit.

"Pelaku langsung membacok lengan korban dengan celurit yang dikeluarkanya," katanya.

Korban yang mendapat luka bacok dibagian lengan langsung berteriak minta tolong. Beruntung saksi Ahmad Juanda mendengar teriakan korban, bersama warga lainya berhasil mengamankan satu pelaku APP. Sementara rekanya RZ dan IQ berhasil meloloskan diri.

"APP berhasil diamankan warga dan sempat menjadi bulan-bulanan warga, sementara dua rekanya berhasil meloloskan diri. Dan sekarang dua orang tersebut masih kita buru," kata Bobby.

Akibat perbuatanya , APP  dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang bakal dihukum penjara lima tahun.


0 Komentar