Jumat, 14 April 2017 19:54 WIB

Mulai 1 Mei 2017, Penerbangan Internasional Garuda Pindah Ke Terminal 3 Soetta

Editor : Hendrik Simorangkir
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Tinjau Terminal 3 Bandara Soetta. (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (14/4/2017), untuk melihat langsung kesiapan menghadapi Lebaran pada Juni mendatang. 

Setelah melakukan peninjauan, Budi Karya mengatakan, terminal ini sudah cukup siap untuk menghadapi Lebaran. Bahkan, sudah siap juga untuk melayani penumpang tujuan internasional. Hanya terdapat beberapa hal yang perlu dipersiapkan oleh PT Angkasa Pura II (Persero).

"Saya sengaja datang ke sini, setelah saya lihat memang ada beberapa yang mesti di-improve lagi," ujarnya usai peninjauan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (14/3/2017). 

Budi Karya memastikan agar pada tanggal 1 Mei mendatang, penerbangan internasional Garuda Indonesia resmi pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Persiapan pun hingga saat ini masih terus dilakukan. 

"Kita putuskan tanggal 1 Mei Garuda bisa beroperasi, semuanya. Ini masih ada kurang lebih kira-kira 19 hari ya, Garuda dalam waktu 2 minggu sudah bisa mengumumkan," ungkapnya. 

Menhub pun meminta kepada Garuda untuk dapat benar-benar melakukan persiapan. Salah satunya adalah ketika penerbangan malam hari yang menjadi salah satu jadwal favorit penerbangan internasional. 

"Saya minta kepada AP II dan Garuda untuk melakukan latihan, simulasi secara spartan di waktu peak jam 20.00 WIB. Kita minta jumlah yang dioperasikan sama dengan jumlah real. Jadi kita ingin tahu pada saat peak katakanlah jam 8 malam ke luar negeri dengan 8 pesawat itu beroperasi. Bagaimana cara kerja daripada check in dan bagaimana semua dari petugas itu melayani," tuturnya. 

SOP dan peralatan pun harus benar-benar dipersiapkan oleh Garuda Indonesia. Kerjasama dengan Angkasa Pura dan AirNav pun perlu dilakukan. (ist)


0 Komentar