Kamis, 06 April 2017 10:43 WIB

Korban Melawan, Duo Jambret Kena Bogem

Reporter : Rizky Adytia Editor : Hendrik Simorangkir
Ilustrasi.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Keberanian Laelatun Nafisah patut diacungi jempol. Pasalnya, wanita muda ini berhasil menggagalkan aksi penjambretan yang dilakukan Muhamad Haryono (18) dan Muhamar Irwandi (22), di kawasan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Peristiwa tersebut bermula saat wanita 24 tahun ini tengah melintas di sekitar tempat kejadian perkara dengan mengendarai sepeda motornya. Tiba-tiba, dirinya dipepet oleh pria tak dikenal yang langsung mengambil dompetnya yang berada di dashboar motornya.

"Korban yang kaget dengan kejadian itu langsung berteriak minta tolong sambil mengejar kedua tersangka," ujar Kapolsek Tanjung Priok, Kompol France Siregar saat dikonfirmasi, Kamis (6/4/2017).

Namun, setelah aksi kejar-kejaran itu, di kawasan Jalan Warakas VI, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, wanita muda itu berhasil menyusul kedua tersangka dan langsung menendang motornya, sehingga kedua tersangka pun terjatuh.

"Kedua tersangka yang jatuh itu langsung dihakimi warga yang ikut mengejarnya," tambah France.

Beruntung nyawa kedua tersangka bisa diselamatkan dari amukan warga yang kesal dengan perbuatan kedua tersangka, dengan mengamankan dan membawa kedua tersangka ke Mapolsek Tanjung Priok.

Saat ini kedua tersangka telah mendekam dibalik jeruji besi dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan diancam hukuman penjara 5 tahun.


0 Komentar