Rabu, 05 April 2017 21:15 WIB

Imam Besar Masjid Istiqlal Singgung Kekuatan Umat Islam

Editor : Yusuf Ibrahim
Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar ke Istana Merdeka.

Nasarudin mengaku diundang Jokowi untuk membahas masalah perkembangan keumatan dan kebangsaan. Pada kesempatan bertemu Jokowi, Nasaruddin Umar mengatakan, perlu dicermati antara peningkatan kualitas dengan kekuatan umat Islam.

Dia juga mengutarakan pentingnya memberikan pendidikan dan pemahaman yang serius mengenai agama untuk mendorong meningkatnya kualitas umat.

"Saya berkeyakinan semakin dalam pemahaman kita terhadap agama kita masing-masing agama apapun, maka akan semakin semakin bijak," ujar Nasaruddin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Dia menambahkan, selain sebagai Imam Besar Masjid Istiqlal dirinya diundang Jokowi sebagai Rektor institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ). Dia menuturkan pemahaman agama dipermukaan saja berpotensi munculnya persoalan baru.

"Kita harus membedakan antara perkembangan kualitas umat harus dibedakan dengan semakin meningkatnya kekuatan umat Islam itu sendiri," ucapnya.(exe/ist)


0 Komentar