Rabu, 05 April 2017 06:59 WIB

Ibrahimovic Buyarkan Kemenangan Everton

Editor : Yusuf Ibrahim
Ibrahimovic. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester Unitedgagal memetik poin penuh saat menjamu everton di Old Trafford, Rabu (5/4/027).

Dalam lanjutan laga liga inggris, kedua tim bermain imbang, 1-1. Hasil imbang ini membuat united memperlebar rekor tak terkalahkan United menjadi 20 di Liga Inggris. Sementara bagi Everton gagal bangkit dari kekalahan menyakitkan pada laga derby Marseyside melawan Liverpool.

Pada pertandingan ini Phil Jagielka boleh dikatakan menjadi aktor di balik keberhasilan Everton. Berkat aksi tipu dayanya, kapten The Toffees sukses mengalirkan bola ke gawang united

Ini merupakan gol pertama Jagielka sejak Mei 2015 atau 703 hari yang lalu. Kedudukan 0-1 untuk kemenangan Everton bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Mourinho mencoba untuk memasukkan Paul Pogba dengan menggantikan Daley Blind. Perubahan yang dilakukan Mourinho nyaris membuahkan hasil jika saja sundulan pemain termahal Setan Merah tidak membentur mistar gawang.

Laga berlangsung panas di menit 55. Insiden ini terjadi ketika Ashley Young menjegal Mirallas. Wasit pun akhirnya menghadiahi kartu kuning kepada pemain bernomor punggung 18 tersebut.

Pada menit 90, Luke Shaw keluar sebagai pahlawan United setelah sepakan kaki kanannya mengenai tangan pemain bertahan Everton saat akan memblok bola di area terlarang. Ibrahimovic yang menjadi algojo sukses menceploskan bola sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Ini merupakan hasil imbang ke-12 di musim ini. Kegagalan United memetik tiga poin di depan pendukungnya membuat posisi Setan Merah tak berubah dari peringkat kelima dengan raihan 54 poin. Sementara Everton masih tak bergerak dari urutan ketujuh.

Dengan demikian, persaingan perburuan tiket Liga Champions musim depan makin sengit. Pasalnya, United  hanya selisih empat angka dari penghuni keempat Manchester City.(exe/ist)


0 Komentar