Minggu, 02 April 2017 05:38 WIB

Rawat Kebinekaan dan NKRI, Polsek Cengkareng bersama Polsek Kalideres Gelar Tablig Akbar

Editor : RB Siregar
Polsek Cengkareng dan Polsek Kalideres gelar tablig akbar dengan harapan masyarakat berperan aktif merawat kebinekaan.(tigapilarnews)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Guna merawat kebinekaan serta keutuhan NKRI, Polsek Cengkareng bersama Polsek Kalideres menggelar Tablig Akbar Kerukunan Antar-umat Beragama di Masjid Jamik Assalam, Jalan Nangka V, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Pada acara yang dihelat, Sabtu (1/4/2017) malam itu, hadir  Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Adex Yudiswan, SH.SIK, M.Si,  Camat cengkareng, Mas'ud Effendi,  Kapolsek cengkareng, Kompol Eka Baasith, SIK, M.Si,  Kapolsek kalideres, Kompol Efendi SH.

Selain itu, hadir juga Danramil  cengkareng, Kapten Inf. Nisin, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat. Setidaknya, hadir 500 orang dalam kegiatan tersebut.

Wakapolres Jakarta Barat AKBP Adex Yudiswan dalam sambutannya mengharapkan agar warga masyarakat  sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah cengkareng, khususnya untuk mensukseskan Pilkada DKI 2017 putaran kedua, 19 April mendatang.

"Kita bersyukur 3 pilar dan tokoh masyarakat berhasil  membuat aman wilayah, tentu ini bekal kita kelak ke surga karena kita membuat situasi aman dan nyaman," kata Wakapolres.

AKBP Adex Yudisman melanjutkan,  Ibukota tengah menghadapi Pilkada 2017. "Karena itu, jangan mau dipecah belah yang bisa berdampak terhadap keutuhan NKRI. Biarkan  urusan orang yang di atas punya urusan politik, kita jangan ikut-ikutan."

Selain itu, juga diberikan  santunan secara simbolis kepada anak-anak yatim oleh 3 pilar, serta ceramah keagamaan yang mendinginkan hati.

Ustaz Topik Lala yang menyapaikan cermah antara lain mengatakan,  sebagai umat kita harus cerdas dan harus bisa mengkritik secara sehat.


0 Komentar