Jumat, 31 Maret 2017 10:19 WIB

Aksi 313, Begini Pengamanan di Kawasan Jalan Medan Merdeka Barat

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Pihak kepolisian melakukan pengamanan terkait Aksi 313. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jelang aksi 313 yang digelar Forum Umat Islam (FUI), pengamanan di sejumlah titik kumpul massa diperketat pengamanannya oleh pihak kepolisian. 

Pantauan Tigapilarnews.com, sejak pukul 09.30 WIB, ratusan aparat kepolisian sudah mulai mengatur strategi dan membagi tugas untuk pengamanan aksi demo aksi hari ini. 

Seperti di Jalan Medan Merdeka Barat, selain jalan akses menuju Istana Merdeka ditutup, pengamanan pun sangat ketat. 

Selain itu, pihak kepolisian bersenjata lengkap juga melakukan langkah pengamanan di sekitar Monumen Nasional (Monas) dan sepanjang jalan Medan Merdeka Barat. Penjagaan dilakukan mulai dari Bundaran Patung Kuda Monas Hingga jalan Merdeka Utara, tepatnya depan Istana Merdeka.

Aksi 313 rencananya dimulai dengan salat Jumat berjemaah di Masjid Istiqlal. Setelah itu, massa bergerak menuju Istana Merdeka.

Di depan Istana Merdeka, massa akan menyampaikan aspirasinya. Tuntutan aksi ini masih sama seperti aksi sebelumnya. Intinya, mereka meminta Presiden Jokowi memberhentikan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang kini berstatus terdakwa kasus penistaan agama.


0 Komentar