Sabtu, 25 Maret 2017 12:17 WIB

Buffon Janji Sulitkan Spanyol di Turin

Editor : Yusuf Ibrahim
Gianluigi 'Gigi' Buffon. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penampilan ke-1000  (klub dan timnas) penjaga gawang Gianluigi 'Gigi' Buffon begitu sempurna.

Tak hanya membawa tiga poin, kemenangan Italia atas Albania juga ditandai dengan catatan clean sheet setelah menang 2-0 di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Sabtu (25/3/2017) dini hari WIB.

Kemenangan itu belum menggeser posisi Spanyol dari puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Spanyol yang melumat Israel 4-1, mengemas poin sama dengan Italia, yakni 13 angka. 

Namun, Gigi menegaskan Spanyol bukan tim  yang tidak bisa dikalahkan. Penjaga gawang Juventus itu yakin Italia akan memenangi laga krusial saat dijamu Spanyol pada matchday 7, 2 September 2017.

Sebelum melawan Spanyol, Italia menjamu Liechtenstein di Stadio Friuli, 11 Juni 2017, sedangkan Spanyol dijamu Makedonia.

Pada pertemuan pertama dengan Spanyol, Italia berbagi angka setelah laga berakhir imbang 1-1, 6 Okfober 2016. "Kami tentu tidak akan menjadi favorit di Spanyol, tetapi mereka bukan tidak terkalahkan. Tidak ada tim yang tidak terkalahkan, "kata Buffon kepada Sky Sport Italia.

"Kami tentu banyak melakukan perjudian di sana, dan kami paham itu. Jika kami bermain dengan keyakinan, seperti yang kami lakukan setelah kebobolan gol melawan Spanyol di Turin dan melakukan apa yang kami perbuat di Piala Eropa, tentu kami akan membuat masalah untuk mereka."

"Laga melawan Spanyol, dapat saja terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Tapi, yang penting adalah menumbuhkan keyakinan demi mencapai sesuatu yang besar," imbuhnya.

Italia menang 2-0 atas Albania lewat gol penalti Daniele De Rossi pada menit ke-12 dan sundulan Ciro Immobile (71). Pertandingan sempat diskors selama sembilan menit di babak kedua ketika sekelompok pendukung Albania berulang kali melemparkan kembang api ke lapangan.(exe/ist)


0 Komentar