Jumat, 24 Maret 2017 00:05 WIB

Nyepi, Bandara I Gusti Ngurah Rai Tutup 24 Jam

Editor : Yusuf Ibrahim
Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali, akan menghentikan sementara seluruh operasional penerbangannya selama 24 jam selama Hari Raya Nyepi, Selasa (28/03/2017).  

"Selama pelaksanaan Nyepi Bandara I Gusti Ngurah Rai akan mengalami penutupan selama 24 jam, dimulai pukul 06.00 Wita tanggal 28 Maret 2017 hingga pukul 06.00 WIB, 29 Maret 2017," katanya Communication & Legal Section Head, Arie Ahsanurrohim di Tuban, Badung, Kamis (23/3/2017).

Menurut Arie kendati mengalami penutupan total, Bandara I Gusti Ngurah Rai akan tetap melayani penerbangan yang bersifat emergency, seperti pendaratan darurat karena alasan teknis dan penerbangan evakuasi medis. 

"Untuk mengantisipasi adanya permintaan emergency landing, maka selama penutupan itu akan tetap ada petugas operasional yang siaga, baik dari Angkasa Pura I, Airnav Indonesia, Imigrasi, Bea Cukai, Kesehatan Pelabuhan, Airline hingga Ground Handling," jelasnya. 

"Kami juga telah memiliki jalur koordinasi darurat yang melibatkan Polsek Kawasan Udara, TNI AU, Desa Adat Tuban dan Desa Adat Kelan, khususnya terkait dengan pengawalan dari Pecalang," tambahnya lagi.

Agar pelaksanaan Nyepi mendatang dapat berjalan lancar, khususnya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, pihak Airnav telah menerbitkan pemberitahuan kepada airline dan bandara di seluruh dunia yang tertuang dalam Notice to Airman nomor A3800/16 NOTAMN.

"Dengan diterbitkannya Notam tanggal 17 Desember 2016 lalu, maka para airline dapat mengatur atau menjadwal ulang penerbangannya dari dan ke Bali dari jauh hari," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar