Kamis, 23 Maret 2017 23:35 WIB

Penyelesaian Akhir Timnas Inggris Dinilai Buruk

Editor : Yusuf Ibrahim
Gareth Southgate. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Gareth Southgate merasa Inggris seharusnya menang saat melawan Jerman di laga persahabatan.

Menurut pandangannya, The Three Lions bermain lebih bagus ketimbang tuan rumah. Kunjungan Inggris ke Signal-Iduna-Park, Kamis (23/3/2017) berakhir kekalahan 0-1.

Meski bisa mengimbangi permainan Jerman, Jamie Vardy dkk harus menyerah akibat gol Lucas Podolski di menit ke-69 yang juga jadi laga internasional terakhirnya.

Hasil ini membuat Inggris melewati dua laga latih tanding tanpa kemenangan. Pasukan Tiga Singa juga sempat bermain 2-2 kontra Spanyol 16 November 2016. Anehnya, Southgate tidak kecewa dengan kekalahan pasukannya.

Southgate bersikukuh Inggris tampil lebih bagus dibanding jawara Piala Dunia 2014 itu. Menurutnya kekalahan Inggris terjadi akibat satu gol dongeng. Bukan karena pasukan Joachim Loew lebih superior.   

“Saya sangat puas dengan apa yang kami pelajari, sikap saat bertanding. Satu yang masih kurang hanya penyelesaian akhir. Kami seharunya bisa memenangi pertandingan itu,” kilah Southgate, dikutip skysport.   
 
Southgate mengaku puas dengan performa Inggris. Terlebih, tersaji cukup banyak aksi individu yang luar biasa. “Yang paling memuaskan adalah sistem baru yang kami coba. Para pemain bisa menjalankannya dengan bagus,” tambahnya.

Southgate ingin laga ini jadi masukan penting bagi pemainnya sebelum menjamu Lithuania dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (26/3/2017). Sebab, meski kalah, kualitas Inggris sejatinya lebih bagus dari Der Panzer.

“Kami telah menampilkan permainan sepak bola yang cerdas. Itu membuat saya lega. Sebab, kami perlu kemampuan seperti itu. Kami juga bertahan dengan baik. Kami hanya kalah karena satu gol dongeng,” pungkas Southgate.(exe/ist)


0 Komentar