Minggu, 19 Maret 2017 16:30 WIB

Kunjungi Fresh Market PIK, Anies Ngopi Bareng Warga

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Anies Baswedan di Fresh Market PIK, Jakarta Utara, Minggu (19/3/2017). Foto: Evi Ariska.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kawasan Fresh Market Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara,  mendadak heboh karena kedatangan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakil gubernur Sandiaga Uno, Minggu (19/3/2017).

Keduanya langsung diserbu oleh warga yang hendak berfoto atau sekadar bersalaman. Anies dan Sandiaga mendatangi para pedagang pasar dan berinteraksi dengan mereka di Fresh Market tersebut.

Usai berkeliling, Anies maupun Sandiaga memilih beristirahat di bagian belakang untuk sekadar menyeruput kopi.

Anies memesan kopi dan telur setengah matang serta mengambil tempat satu meja bersama para pengunjung Fresh Market PIK.

Anies maupun para pengunjung pasar tampak menyeruput kopi bersama sambil bercengkrama. Satu di antaranya adalah Wagiono yang mengaku banyak ngobrol mengenai perekonomian kerakyatan di pasar tradisional itu.

"Tadi diskusi ringan saja sama pak Anies mengenai pasar," ucap Wagiono yang duduk di sebelah Anies di Pasar Indah Kapuk, Jakarta Utara, Minggu (19/3/2017).

Anies mengatakan, beginilah wujud pasar tradisional yang sebenarnya ada interaksi di dalamnya antara pedagang dengan pembeli.

"Pasar bukan hanya sekedar tempat bertransaksi jual-beli, pasar juga akan menjadi berinteraksi antar warga," jelas Anies.

Inisiator Indonesia Mengajar itu juga menerangkan interaksi sosial sangat diperlukan warga Jakarta, karena Anies menilai warga Jakarta harus lebih banyak berinteraksi guna membangun suasana kekeluargaan.

"Dari berinteraksi ada kepedulian, dari kepedulian ada kepercayaan. Nah, kepercayaan inilah yang harus dimiliki antara warga Jakarta," pungkasnya.

 


0 Komentar