Jumat, 17 Maret 2017 15:12 WIB

Sekda DKI Sebut Stok Pangan di Jakarta Aman Selama Ramadan

Editor : Hendrik Simorangkir
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah menyatakan ketersediaan stok pangan selama Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1348 H, aman terkendali. (Foto: dok/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, menjamin ketersediaan stok pangan selama Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1348 H, aman terkendali.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, PT Food Station, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI sebagai pengelola Pasar Induk Beras Cipinang, sudah mempersiapkan stok beras yang cukup untuk kebutuhan warga Jakarta.

"Aman, karena Food Station sampai sekarang sudah intervensi menyediakan beras stoknya cukup. Pasar Jaya lagi beli cool storage, untuk menyimpan bahan-bahan yang dianggap rawan seperti cabai, bawang. Sudah mau dibeli, sudah disurvei juga," ujar Saefullah, Jumat (17/3/2017).

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian Pemprov DKI Jakarta, Sri Haryati mengaku, pihaknya selalu membahas harga dan jumlah stok pangan setiap Kamis.

"Tiap Kamis, kami membahas harga dan stok pangan, ada masalah atau tidak. Kalau harga tinggi, kita langsung tahu," jelas Sri di Balai Kota DKI Jakarta.

Ia menambahkan, warga Jakarta juga bisa mengetahui informasi pangan melalui situs resmi Pemprov DKI, infopangan.jakarta.go.id yang dinilai telah mewakili harga pangan di pasar Ibukota. (ist)


0 Komentar