Rabu, 15 Maret 2017 16:06 WIB

Penuhi Biaya Hidup di Jakarta, Sage Jadi Pencuri

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Bagi warga yang tak memiliki keahlian khusus, hidup di Ibu Kota memang terbilang sangat keras. Apapun akan dilakukan agar bisa terus bertahan di kota Megapolitan ini termasuk melakukan tindakan kriminal.

Jalan inilah yang dipilih Sage (30), dirinya nekat mencuri dompet dan telepon genggam milik Ngaripin (30) yang tengah tertidur dikediamannya di Jalan Krendang Barat Rt 011/05 No. 215, Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Kapolsek Tambora, Kompol Muhammad Syafi'i mengatakan, kejadian tersebut bermula saat korban yang telag tertidur pulas setelah melakukan aktifitasnya itu tiba-tiba terbagun lantaran mendengar suara berisik dari pintu rumahnya.

"Namun saat dilihat korban dan saksi melihat tersangka yang telah keluar dari rumah kontrakannya," tutur Syafi'i saat dikonfirmasi, Rabu (15/3/2017).

Melihat hal tersebut, korban dan saksi langsung mengejar dan menangkap tersangka. Setelah tertangkap, korban menanyakan apa tujuan tersangka ada di rumahnya itu.

"Tersangka mengaku kalo mencari temannya," ucapnya.

Korban yang tak begjtu saja percaya dengan ucapan tersangka langsung memeriksa barang-barang yang ada djrumahnya dan benar saja, dompet dan telepon genggamnya telah hilang.

"Korban langsung menggeledah tersangka dan menemukan barang-barang miliknya ada pada tersangka," kata Syafi'i.

Korban dan saksi yang kesal langsung memukuli tersangka dan langsung membawanya ke kantor polisi.

Saat ini, tersangka telah diamankan di Mapolsek Tambora untuk dimintai keterangan dan penyelidikan lebih lanjut.

"Akibat perbuatannya tersangka di jerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian," pungkas Syafi'i.


0 Komentar