Kamis, 02 Maret 2017 08:57 WIB

Bupati Kepulauan Seribu Desak Kerusakan di Dermaga Segera Diperbaiki

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Yusuf Ibrahim
Dermaga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. (foto Ryan Suryadi/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sejumlah dermaga Kepulauan Seribu, mengalami kerusakan. Salah satunya, di Dermaga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Mengetahui banyaknya kerusakan di seluruh dermaga yang ada di Kepulauan Seribu, membuat Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, mengaku harus cepat mengambil tindakan.

Dikatakan Budi, diperlukannya perhatian khusus sehingga dermaga-dermaga yang ada di Kepulauan Seribu, juga tidak membuat para wisatawan lokal dan asing jadi resah. Ia juga mendesak Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, untuk langsung menanganinya.

"Baik Sudin maupaun dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta supaya segera memperbaiki sejumlah dermaga rusak yang ada di pulau-pulau pemukiman. Kami segera meminta diperhatikan khusus dermaga-dermaga tersebut. Malahan, jangan sampai wistawan serta pemilik kapal menjadi resah hanya karena dermaga dibiarkan rusak seperti itu," terang Budi saat dikonfirmasi, Kamis (2/03/2017).

Selain kondisinya sudah tak layak untuk sandar kapal, Budi juga menyebutkan desakannya untuk lakukan perbaikkan dermaga. Hal tersebut dalam rangka mendorong pariwisata, terkecuali infrastrukturnya harus dibangun.

"Dinas maupun Sudin ini diharapkan dalam rangka dorong pariwisata tidak ada lain, kecuali infrastruktur dermaganya harus dibangun," harap Budi. 

Ia menyebutkan kembali, beberapa dermaga yang hingga saat ini belum tuntas pembangunannya, yakni dermaga di Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, serta di Pulau Sebira.

"Kami meminta ini jadi prioritasnya jajaran dari Dinas atau Sudin Perhubungan dan Transportasi untuk memperbaiki dermaga dalam rangka menunjang pariwisatanya. Bagian alur dermaga diperdalam, termasuk juga pembangunan di dermaganya yang berskala kapal-kapal besar. Contoh KM Sabuk Nusantara, dan KM Kundur. Soalnya akan dibangun pasar perkulakan di Pulau Untung Jawa. Jadi, dermaganya sesegera mungkin diperbaiki," paparnya.(exe)


0 Komentar