Kamis, 02 Maret 2017 08:24 WIB

Joshua Lanjutkan Rivalitas dengan Haye

Editor : Yusuf Ibrahim
Anthony Joshua (kiri) dan David Haye. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Duel tinju kelas berat antara David Haye vs Tony Bellew juga menyita perhatian Anthony Joshua.

Pemilik sabuk juara IBF menyatakan dukungannya untuk Bellew. Haye dan Bellew akan bentrok di O2 Arena, London, Inggris, Sabtu (04/03/2017) waktu setempat atau Minggu (05/03/2017) WIB.

Dalam kesempatan itu, Bellew yang berstatus juara kelas penjelajah WBC akan menggelar pertarungan kelas berat pertamanya.

Petarung berjuluk Bomber nyatanya mendapat banyak dukungan untuk menang dalam duel tersebut. Setelah beberapa waktu lalu Tyson Fury, kini giliran Joshua yang berada di belakangnya.

Joshua mendukung Bellew lantaran bakal menjalani debutnya di kelas berat. Hal itu juga jadi sinyal AJ -julukan Joshua- melanjutkan rivalitasnya dengan Haye yang sudah lama mengincar dirinya sebagai lawan.

"Ini akan jadi pertarungan yang sulit, terlebih untuk Bellew. Alasannya adalah karena dia bakal berusaha naik kelas (dari penjelajah ke berat)," ucap Joshua kepada Sky Sports, Rabu (01/03/2017).

"Saya kira ini akan jadi sebuah cerita jika Haye kalah dalam duel ini. Tapi saya kira akan sulit (membuat Haye kalah) dan itu juga jadi pekerjaan sulit bagi Bellew."

"Tapi apakah anda tahu? Saya akan senang jika Bellew merobohkan 'Hayemaker' dan membuat mulut besar Haye terdiam. Saya mendukungnya,"

Joshua sendiri tengah mempersiapkan diri menghadapi mega-duel. Pada 29 April mendatang, petarung Inggris akan meladeni mantan penguasa kelas berat, Wladimir Klitschko, di Wembley Stadium untuk pertaruhkan sabuk IBF miliknya sekaligus perebutkan sabuk WBA dan IBO yang lowong tanpa pemilik setelah dilepas Tyson Fury Oktober 2016 lalu.(exe/ist)


0 Komentar