Kamis, 02 Maret 2017 00:21 WIB

Banjir Kembali Genangi Kawasan TB Simatupang

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi banjir. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hujan deras diserta petir mengguyur daerah Jabobetabek, Rabu (01/03/2017), selama bebarapa jam dan mengakibatkan sejumlah titik di kawasan Jakarta Selatan kembali tergenang.

Berdasarkan pantauan, Banjir setinggi 50 Cm menggenangi salah satu ruas jalan yang terletak di kawasan TB Simatupang, Ragunan, Jakarta Selatan ke arah Departemen Pertanian. 

Akibatnya, kendaraan baik roda empat maupun roda dua tidak bisa melintasi jalanan tersebut. Antrean pun mengular hingga beberapa kilometer. Mereka pun memutuskan putar arah untuk mencari jalur alternatif lainnya. 

TMC Polda Metro Jaya dalam akun Twitter resminya, @TMCPoldaMetro, Rabu (28/2/2017) mengabarkan info tersebut. "Banjir setinggi 40-50 Cm menggenangi Jalan TB Simatupang, Ragunan, Jakarta Selatan ke arah Departemen Pertanian. Akibatnya, kendaraan tidak bisa melintasi jalanan @inggitjogja1," cuit TMC Polda Metro.

Info tersebut juga dikuatkan oleh Agung Nugroho, karyawan swasta yang kebetulan berkantor di sekitar Jalan TB Simatupang. Saat dihubungi penulis, Agung mengatakan jika salah satu ruas jalan di kawasan TB Simatupang, tepatnya di depan SPBU, kembali terendam banjir. "Tadi saat pulang sempat terjebak banjir, tinggi sekitar 40-50 sentimeter," terangnya. 

Sebelumnya, BMKG menyebut hujan dengan intensitas sedang-lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Kondisi tersebut terjadi di Jatiranggon, Jatisampurna, Pondok Ranggon, Jatikarya, Jatiwarna, Jatimekar, dan Cilangkap.

Selain itu cuaca serupa juga terjadi di Bambu Apus, Ciracas,  Cibubur, Harjamukti, Cibadak, Kedungwaringin, Tanah Sareal, Cimahpar,  Kebonkelapa, Bogor Kota, Ciomas, Margajaya, Atang Senjaya, Bubulak,  Sukaresmi, Citeureup, Leuwinutug, Ciujung, Babakan Madang, Cikeas, dan sekitarnya. 

Kemudian hujan juga diperkirakan meluas ke Jatiwaringin, Cipinang, Bidara  Cina, Halim, Kramat jati, Pinang Ranti, Tebet, Cawang, Kebon Pala,  Pejaten, Pasar Minggu, Tanjung Barat, Ciracas, Cijantung, Lenteng Agung,  Mekarsari, Tugu, Pondok Cina, Gandul, Limo, Krukut, Depok, Tanah Baru,  Mampang, Sawangan,Cilebut, Waringin Jaya, Cimanggis, Kedung Waringin, Tajur Halang dan sekitarnya.(exe/ist)


0 Komentar