Selasa, 28 Februari 2017 14:16 WIB

Anies Sebut Ada Mall Berdiri di Lahan Negara, Djarot: Zaman Kami Enggak Ada

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (Foto: dok/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sempat menyatakan adanya tanah milik negara yang dijadikan mall tetapi tidak jadi pembicaraan khalayak. 

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengaku tidak mengetahui bahwa ada tanah pemerintah yang dijadi tempat perbelanjaan (mall).

"Lah enggak tahu aku. Apa lahan negara dijadikan mal itu di Plaza Senayan mungkin. Tapi tunjukaan saja. Zaman kami ada enggak lahan negara dimanfaatkan untuk mal," kata Djarot di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

Politikus PDIP ini menuturkan, programnya bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berbentuk vertikal bukan horizontal. Pasalnya jika berbentuk horizontal Pemprov DKI tidak mempunyai cukup lahan, oleh sebab itu ia bersama Ahok membuat rusun sebanyak mungkin.

"Bahkan waktu itu kita minta bangun wisma atlet di Kemayoran itu mau kami ambil. Setelah Asian Games selesai baru kita manfaatkan untuk warga di bantaran sungai. Tapi kan tidak boleh akhirnya dibangun sama pemerintah pusat. contohnya gitu loh," ungkapnya.

"Sekarang kami enggak tahu ada enggak yang dirikan mal," imbuhnya.

Sebelumnya, Hal tersebut diungkapkan Anies karena dirinya merasa heran program DP rumah nol rupiah yang merupakan idenya bersama Sandiaga Uno banyak dikritik. 

Namun, saat dikonfirmasi kembali, Anies tidak menjelaskan di mana tanah negara yang dia sebut dijadikan mal tersebut. 

"Nanti kami diskusikan, tidak bisa saya jelaskan sekarang," ujar Anies, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (25/2/2017). 


0 Komentar