Jumat, 24 Februari 2017 11:17 WIB

Pasca Hujan, Jembatan Cilincing Banyak Lubang

Editor : Hermawan
Rata-rata lubang berdiameter 60 sentimeter dan lebar 50 sentimeter, dan kedalaman 10-20 sentimeter.(ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pengendara yang melintas di Jembatan Cilincing, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, harus ekstra waspada. Sebab, aspal di jembatan tersebut saat ini dalam kondisi rusak dan berlubang.

Berdasarkan pantauan, banyak aspal yang terkikis hingga membentuk lubang di beberapa titik di jembatan tersebut. Rata-rata lubang berdiameter 60 sentimeter dan lebar 50 sentimeter, dan kedalaman 10-20 sentimeter.

Kendaraan yang melintas dari arah pergudangan Marunda menuju Jalan Cilincing Raya dan sebaliknya harus ekstra hati-hati dengan memperlambat laju kendaraannya.

Tatung (37), sopir truk kontainer mengatakan, bahwa rusaknya jalan di jembatan tersebut sudah terjadi hampir satu tahun. "Rusaknya aspal di jembatan tersebut sudah terjadi hampir satu tahun ini. Aspal ditambal tidak lama jadi lubang lagi," ujar Tatung, Jumat (24/2/2017).

Ia pun harus ekstra hati-hati jika melintas lokasi tersebut. Sebab, dengan beban yang berat, kontainer bisa terguling jika posisi truk tidak stabil.

"Rawan terjadi kecelakaan, khususnya bagi pengendara motor dan truk pengangkut kontainer," ucapnya.

Kasudin Bina Marga Jakarta Utara, Yunaldi menuturkan bahwa kewenangan perbaikan aspal pada jembatan itu di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pihaknya sudah bersurat pada kementerian perihal rusaknya aspal di jembatan tersebut.

"Kewenangan jembatan itu ada pada Kementerian PUPR. Dan, kami juga sudah bersurat akan kondisi aspal yang memang banyak yang rusak. Tapi, untuk sementara akan coba kami perbaiki," tandasnya. (ist)

 


0 Komentar