Kamis, 16 Februari 2017 13:55 WIB

Banyak Jalan Rusak, Bina Marga Jakut Janji Respon Cepat Keluhan Warga

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Jalan Rusak (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Intensitas curah hujan yang tinggi di Jakarta, membuat banyak kerusakan di jalan-jalan protokol, khususnya di wilayah Jakarta Utara.

Menanggapi hal tersebut, Sudin Bina Marga Jakarta Utara segera merespon terkait banyaknya jalan-jalan berlubang di enam kecamatan yang ada di Jakarta Utara. 

"Pihak kita akan merespon itu. Kita akan melakukan penambalan di setiap jalan berlubang yang ada di Jakarta Utara," kata Kasudin Bina Marga Jakarta Utara, Yunaldi, Kamis (16/2/2017). 

Menurut Yunaldi, memang banyak jalan rusak saat datang musim hujan. Hal tersebut dikarenakan bahan material jalan aspal menolak masuknya air. 

"Untuk mengantisipasi hal tersebut dari pihak Bina Marga akan membenahi kali. Agar laju air di kali atau pun saluran bisa lancar. Sehingga air tersebut tidak bergenang di jalan-jalan," jelas Yunaldi. 

Yunaldi menuturkan, pihaknya akan terus mendata berapa banyak jalan berlubang di enam kecamatan di wilayah Jakarta Utara. 

"Kemudian kami akan lakukan penambalan. Karena itu sudah menjadi kerjaan harian dan selalu merespon apabila ada banyak jalan berlubang dari enam kecamatan. Karena armada kami saat ini sangat siap untuk melakukan pengerjaan itu. Untuk saat ini, sudah banyak juga yang kami tambal," tandasnya.