Selasa, 21 Februari 2017 10:25 WIB

Diguyur Hujan, Sejumlah Jalan di Kelapa Gading Tergenang

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Genangan di wilayah Kelapa Gading. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Beberapa wilayah di kawasan Jakarta Utara terendam banjir dengan genangan yang bervariatif. Salah satunya kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, genangan airnya mencapai 30 hingga 50cm. 

Berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com, aktifitas warga berjalan normal. Tak jarang warga yang melakukan aktifitas pekerjaan di sebuah kantor seperti biasa. Namun sejumlah pertokoan masih banyak yang tutup. 

Di Kelapa Gading, wilayah yang terkena genangan yakni Gading Nias, Kelapa Gading Boulevard Barat, dan Kelapa Gading Boulevard Timur. 

Sejumlah ruas jalan pun di masih bisa digunakan. Namun banyak juga kendaraan sepeda motor yang mencoba terobos genangan mengalami mogok. 

Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi mengatakan, untuk banjir di Kelapa Gading Petugas dari Dinas Tata Air Jakarta Utara sedang mengupayakan penyedotan.

"Iya dari pihak kita sedang melakukan penyedotan dengan menggunakan pompa portabel. Penyedotan di lakukan di dekat Mall Of Indonesia (MOI)," ujar Wahyu, Selasa (21/2/2017).  

Nantinya, Wahyu menambahkan, kalau  air genangan yang telah di sedot akan dialirkan ke kali Sunter. 

Wahyu pun berharap semoga hujan yang mengguyur Ibu Kota lekas berhenti. "Semoga hujannya cepat berhenti ya. Jadi kita melakukan pemompaan cepat selesai. Karena debit air yang tidak bertambah kalau hujan segera berhenti," ungkap Wahyu.