Jumat, 17 Februari 2017 18:19 WIB

Lulung: Saya Istiqomah Dukung Anies-Sandi

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Politikus PPP, Abraham 'Lulung' Lunggana. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Politikus PPP, Abraham 'Lulung' Lunggana memastikan suara partainya akan mengalihkan dukungan kepasangan Anies-Sandi pasca kekalahan Agus-Sylviana.

"Sudah banyak yang hubungi saya dan teman-teman untuk bergabung sama Anies. Kita enggak boleh golput, saya harus tetap istiqomah dukung paslon no 3," kata Lulung di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jum'at (17/2/2017).

Peralihan itu dikatakan Lulung karena visi misi Anies-Sandi sejalan dengan Agus-Sylviana. Terlebih, ia menilai Jakarta membutuhkan pemimpin baru.

"Kalau hari ini Agus-Sylviana belum ada kesepakatan, saya harus tetap gabung dengan tujuan yang sama di paslon 3, mencari pemimpin baru yang dekat dengan masyarakat," tandasnya.

Setelah mengumumkan kekalahanya, partai pendukung pasangan Agus-Slyvi atau yang disebut koalisi Cikeas jadi rebutan. Demokrat, PAN, PPP, dan PKB, menjadi incaran dua kubu paslon yang lolos ke putaran kedua. 

Mereka adalah pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. Dua paslon ini terus menjalin komunikasi untuk merebut suara dukungan dari Agus-Sylvi.