Jumat, 17 Februari 2017 16:56 WIB

Tingkatkan Awareness Konflik Azerbaijan, DPR Gelar Nobar

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Ketua GKSP Muetya Hafid usai nobar film Azerbaijan (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Grup Kerjasama Bilateral (GKSB) DPR bersama Kedutaan Besar Azerbaijan gelar acara nonton bareng film dokumenter bertajuk 'lorong tak berujung' di Opration Room, Gedung DPR, Jumat (17/2/2017).

film dokumenter yang diambil oleh dua orang jurnalis tersebut menceritakan tentang konflik yang terjadi di Nagorno-Karabakh yang sudah berlangsung sejak 25 tahun hingga sekarang.

"Film ini hanya untuk meningkatkan awareness, kami secara konkrit akan berangkat minggu depan ke Azerbaijan untuk meeting dengan ketua luar negerinya, menteri pendidikannya, kampus, membuka acara pancak silat, jadi banyak sekali kegiatannya," ungkap Ketua GKSB, Meutya Hafid saat ditemui usai nonton film kepada Tigapilarnews.com.

Lebih lanjut, Meutya mengatakan Indonesia mendukung penuh Azerbaijan dalam konflik tersebut, pihaknya akan mengupayakan langkah konkrit jika nantinya Presiden Azerbaijan berkunjung ke Indonesia.

"Presiden akan datang bulan depan, sehingga ini jadi preliminery dulu, ketika presidennya dateng kita buat lebih konkrit, selama ini konflik di Nagorno-Karabakh kita ga punya GKSP (Grup Kerjasama Parlemen) Armenia, ini sebagai keberpihakan kita ke Azarbaijan," tandasnya


0 Komentar