Minggu, 12 Februari 2017 11:21 WIB

Lewis Yakin Joshua Kalahkan Klitschko

Editor : Yusuf Ibrahim
Lennox Lewis. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilanews.com - Mega duel tinju kelas berat yang pertemukan Anthony Joshua vs Wladimir Klitschko di Wembley Stadium, London, Inggris, 29 April mendatang, membuat Lennox Lewis turut angkat suara.

Legenda tinju Britania Raya mendukung Joshua bisa menang dalam duel nanti. Joshua akan berupaya mempertahankan sabuk juara tinju kelas berat IBF saat menghadapi Klitschko.

Selain itu keduanya juga bakal memperebutkan sabuk juara WBA Super dan IBO yang kosong dilepas Tyson Fury. Duel tersebut bakal menarik mengingat mempertemukan dua juara generasi berbeda.

Klitschko yang semakin uzur setelah menguasai semua sabuk juara selama hampir 10 tahun, bakal menghadapi Joshua yang merupakan jawara baru.

Lalu siapa yang bakal berjaya pada duel nanti? Lewis menilai Joshua berpeluang menang sebab kapasitas juaranya sudah teruji. Satu hal yang mesti diwaspadai AJ adalah tekanan publik.

"Saya tidak berpikir dia akan kesulitan menciptakan percikan api pada pertarungan nanti. Percikan itu adalah sabuk dan status juaranya," ucap Lewis seperti dikutip give me sport.

"Satu-satunya hal yang mungkin mengganggu pikirannya adalah ini pertama kalinya Joshua bertarung di depan ribuan banyak orang," tutupnya.(exe/ist)