Sabtu, 11 Februari 2017 09:18 WIB

SLTPN 266 dan 244 Kembali Jalani Kegiatan Belajar 20 Februari

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Yusuf Ibrahim
Pembangunan gedung SLTPN 266 dan SLTPN 244. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Proyek pembangunan gedung Sekolah Lanjut ‎Tingkat Pertama Negeri (SLTPN) 266, serta SLTPN 244 di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, rampung pada 8 Februari 2017. 

Hal tersebut dikatakan Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara, Khairul. Dijelaskan Khairul, jika siswa dan siswi dapat ikuti kegiatan belajar mengajar kembali di dua sekolah tersebut, yakni 20 Februari 2017 mendatang.

"Pembangunannya memang tanggung jawab di Dinas Pendidikan‎ DKI Jakarta. Namun, kami Sudin Pendidikan Wilayah II cuma pengawas saja sifatnya," kata Khairul saat di konfirmasi, Sabtu (11/02/2017).

Khairul menyebut, sebenarnya pembangunan di dua sekolah tersebut sudah rampung pada 8 Februari 2017. Sehingga, pada 20 Februari 2017 nanti bisa kembali digunakan kembali oleh guru, siswa dan siswinya untuk menjalankan kegiatan belajar dan mengajarnya. 

Dikatakan Khairul kembali, pihaknya serta instansi terkait telah melakukan pengecekan baik dari gedung maupun di sisi Panitia Hasil Pekerjaan (PHP).

Hanya saja, Khairul tidak menyebutkan secara rinci jumlah siswa di dua sekolah tersebut. Sebab diakuinya, dua sekolah itu sebelumnya tidak sesuai standar sekolah pada umumnya.

"Peminatnya banyak sekali. Maka dari itu, sekarang dibuat sudah tiga-empat lantai. Apalagi sudah mendekati yang namanya ujian nasional kan. Gedung dengan pondasi dan struktur bangunan yang baru tersebut, baik untuk seluruh siswa-siswinya agar nyaman belajarnya. Sebenarnya ini (Proyek Pembangunan Total SLTP 266 dan 244), bukan lah di saya, tapi Sarprasnya Disdik DKI ya," tutupnya.(exe/ist)