Sabtu, 11 Februari 2017 08:56 WIB

Warga Beda Pendapat soal Proses Pembangunan SLTPN 266 Cilincing

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Yusuf Ibrahim
SLTPN 266. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pembangunan gedung Sekolah Lanjut Tingkat Pertama Negeri (SLTPN) 266 di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, nampak mulai rampung.

Hal tersebut, berdasarkan pantauan di lokasi, Sabtu (11/02/2017). Tapi, sejumlah warga setempat mengklaim jika proses pembangunan gedung berlantai tiga tersebut berjalan lamban.

Gedung SLTPN 266 terlihat masih dalam pembangunan yang dilakukan puluhan pekerja. Tak hanya itu, sebagian sisi-sisi gedung terpantau banyak batangan kayu dan besi melintang.

Sejumlah material bangunan juga nampak di sekitaran lingkungan sekolah. Pagar gedung sekolah tersebut juga masih ditutupi seng dan tidak diperbolehkan orang lain masuk terkecuali para pekerja.

Tidak hanya itu saja, terdapat sebuah gedung sekolah lain tepat bersebelahan dengan SLTPN 266. Pondasi hingga struktur bangunannya itu pun tak jauh berbeda dengan gedung di SLTPN 266 tersebut.

"Sudah setahunan lebih bangunan sekolah ini (SLTPN 266) dibongkar, benar-benar total. Jadi, dimulai dari awal lagi. Sebelumnya gedung ini memang bobrok. Kelihatannya pembangunan di dua gedung itu sudah mau selesai. Proses pembangunannya lelet. Setahun lebih belum selesai," ungkap salah seorang warga, Jumadi (35). 

Menurut warga lainnya, yakni Sukarmin (51), gedung SLTPN 266 terlihat megah. "Di depan gedung atau tepat di pagarnya itu saya lihat ada spanduk tertulis perombakan total. Saya sering lewatin gedung ini dan kelihatannya lebih megah," ucapnya.

"Memang, pembangunannya saya rasa sudah setahunan lebih. Saya enggak ngerti lamban atau cepat pembangunan sekolahnya. Tapi, kalau proses pembangunannya cepat, justru jauh lebih baik. Kalau sudah jadi, saya mangkal di sini saja," paparnya.(exe)