Jumat, 10 Februari 2017 21:13 WIB

Cara Anies Sandi Berantas Narkoba di Jakarta

Reporter : Arif Muhammad Ryan Editor : Danang Fajar
Pasangan Cagub dan Cawagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam debat Pilgub DKI Jakarta putaran ke tiga, Calon Gubernur nomor urut tiga, Anies Baswedan mengatakan, untuk memberantas peredaran narkoba di Jakarta dirinya akan meluaskan program RW siaga.

"Saya akan membat warga Jakarta imune (kebal) terhadap narkoba dan lingkungan jadi aman terhadap narkoba," ucapnya di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/2/2017).

"Kita akan aktifkan kembali dan memperluas RW siaga, tidak hanya fokus kepada aspek kesehatan dan ditambah pertahanan lingkungan, olahraga dan pendidikan tentang bahaya narkoba," sambungnya.

Tak hanya itu, Anies juga akan membuat Peraturan Daerah (Perda) terkait peredaran narkoba dengan hukuman yang sangat berat.

"Kita akan bawa Perda hukuman ekstra  terhadap mereka yang distribusikan narkoba ke Jakarta," tandsnya

Sekedar informasi, debat ketiga atau debat terakhir cagub-cawagub DKI Jakarta digelar di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat malam. Rencananya debat akan berlangsung selama dua jam mulai dari pukul 19.30 WIB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengambil tema debat mengenai masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup dengan subtema pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, anti-narkotika, dan kebijakan untuk penyandang disabilitas.


0 Komentar