Kamis, 09 Februari 2017 18:51 WIB

Pangdam Jaya: Panasnya Pilgub DKI Jakarta Hanya di Medsos

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan bersama Pangdam Jaya Teddy Lhaksmana (Asropih)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana mengatakan Isu SARA dan Hoax saat moment Pilgub DKI Jakarta, hanya panas di Media Sosial (Medsos) saja, bukan di masyarakat Jakarta.

"Dari situasi kemaren banyak isu dan SARA dan Hoax?, Kalau ke saya yang panas itu hanya di medsos. Masyarakat enggak tuh. Liat tuh Jakarta aman (sambil tos ke Kapolda)," Kata Teddy di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

Teddy menjelaskan, seharusnya  masyarakat tidak memperbesar-besarkan isu yang berkembang di masyarakat, apalagi isu yang kembang saat ini belum tentu benar (Hoax).

"Tidak boleh dong mendengar isu, namanya juga isu. Tugas kami menjaga itu termasuk rekan media menjaga keamanan, memberi pemahaman kepada masyarakat," Kata Teddy.

Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan menyampaikan, media juga jangan mengangkat berita SARA dan Hoax itu, karena memang itu jamannya digital. Jamannya media sosial yang luar biasa, sehingga ada berita yang berbau SARA ataupun Hoax.

"Kami jajaran Polda dan Pangdam siap mengantisipasi hal itu. Yah Alhamdulillah Jakarta masih salam keadaan aman kondusif. Dan masyarakat ibukota sudah pintar, pintar sekali ada provokasi ketawa saja. Siapapun Gubernurnya nanti yang penting Jakarta tetap dalam keadaan aman, karena Jakarta ini barometer Indonesia," tutup Iriwan.


0 Komentar