Senin, 06 Februari 2017 15:09 WIB

Menko PMK: Penyebaran BPNT Diharapkan Dapat Terealisasi dengan Baik

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Rapat kementerian terkait di pimpin Menko PMK Puan Maharani (dok/putra)

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani mengatakan, penyaluran Bantuan Pemerintah secara Non Tunai (BPNT) nampaknya akan mendapatkan persetujuan yang mulus dari Presiden Jokowi.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Puan saat memimpin rapat koordinasi tingkat Menteri dengan pembahasan terkait dengan pelaksanaan BNPT, sekaligus memastikan penyaluran dapat berjalan dengan baik.

Diketahui BPNT sebagai konversi sebagian dari program Beras Sejahtera (Rastra) yang dibuat oleh pemerintah."Penyaluran BPNT akan segera efektif saat sudah di tetapkan Presiden," ujar Puan Maharani, di kantor PMK, Jakarta Pusat, Senin (6/2/2017).

Dalam pelaksanannya, BPNT akan dilaksanakan pada akhir Febuari 2017."Dengan mengajak sejumlah lini seperti Kementerian dan lembaga terkait untuk dapat melakukan antisipasi serta pengawasan pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik," katanya.

Selain itu pemerintah, juga secara maksimal akan memastikan tahapan persiapan serta pelaksanaan BPNT dengan concern terhadap Kelompok Penerima Manfaat (KPM)

"Untuk tahapan awal ada 45 kota, 6 Kabupaten dengan jumlah 1,4 juta KPM.Data,nama beserta alamtanya bersumber dari Basis Data Terpadu, selain itu dengan asumsi rasio I e-warong bisa layani 150 KPM, dan membutuhkan sekitar 10.573 unit e-warong," jelasnya.