Senin, 06 Februari 2017 14:49 WIB

Ini Sikap SPS Terkait 74 Media Terverifikasi Dewan Pers

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Jumpa Pers SPS (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Menyikapi beredarnya 74 nama media yang telah terverifikasi dewan pers, Serikan Perusahaan Pers (SPS) sebagai salah satu konstituen menyatakan tujuh sikap.

Pertama, SPS meyakini 74 daftar perusahaan yang telah diverifikasi adalah tahap pertama yang akan diusul tahap-tahap berikutnya.

"Kemudian kami menerimabpenegasan bahwa Dewan Pers tidak akan menyampaikan secwra terbuka nama-nama perusahaan yang lolos verifikasi termasuk penyerahan sertifikat pada Hari Pers Nasional (HPN) di Ambon, 9 Februari mendatang," tegas Ketua Harian SPS, Ahmad Djauhar di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Senin (6/2/2017).

Ketiga, SPS dan Dewan Pers sepakat untuk melanjutkan program verifikasi perusahaan pers cetak yang selama ini sudah dilakukan.

"Keempat, kami mengusulkan agar daftar perusahaan pers yanh terverifikasi berikutnya dipublikasikan Dewan Pers tiap tiha bulan sekali baik melalui website atau asosiasi perusahaan," tambahnya.

Selain itu, SPS juga mengimbau kepada pimpinan pers anggota SPS di seluruh Indonesia aktif mendaftarkan diri mengikuti tahap verifikasi.

"Keenam, kami meyakini program verifikasi adalah mekanisme penyehatan pers Indonesia," imbuhnya.

"Terakhir, kedepan kami hanya akan menerima anggota yangvsudah lolos verifikasi, yang belum lolos kami dorong untuk segera mendaftar," tutupnya.


0 Komentar