Minggu, 05 Februari 2017 22:06 WIB

Klopp Minta Liverpool Contoh Chelsea

Editor : Yusuf Ibrahim
Juergen Klopp. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juergen Klopp mengaku kecewa dengan kondisi yang dialami Liverpool saat ini.

Karena itu, dia meminta agar The Reds mencontoh Chelsea dengan bermain cerdas saat bertanding. Liverpool belum juga berhasil meraih angka penuh.

Kekalahan 0-2 dari Hull City di KCOM Stadium, dalam lanjutan Liga Primer, membuat Sadio Mane dan kawan-kawan belum pernah menang selama lima pertandingan beruntun disemua kompetisi. 


Bahkan khusus di Liga Primer, Liverpool juga terus terpeleset di lima partai berturut-turut. Ini hampir memastikan klub asal Merseyside itu gagal meraih gelar pada musim ini. Soalnya, mereka sudah tersingkir dari Piala Liga dan Piala FA, lalu tertinggal 13 angka dari Chelsea. 

Untuk mengatasinya Klopp mengaku Liverpool perlu mengubah pola permainan, jika perlu meniru tim lain. Arsitek asal Jerman itu lalu memilih Chelsea sebagai referensi. Dia ingin agar armadanya bermain cerdas seperti The Blues. 

“Chelsea lebih punya pengalaman, dan terkadang lebih cerdas atau pintar. Kami bisa mengembangkan ini. Tapi, kami tidak bisa mengembangkan semuanya setiap hari,” ucap Klopp dilansir skysport.

Klopp yakin armadanya bisa keluar dari keterpurukan ini. Menurutnya Liverpool sudah tidak asing dengan kondisi seperti ini. Tapi, dia menyadari kalau pemain mudanya yang minim pengalaman tidak akan bisa berkembang dalam semalam. 

“Ya, kami harus lebih bijaksana. Saya tidak tahu apakah Anda bisa memaksakan sesuatu seperti ini pada pemain. Tapi, merupakan hal bagus ada sepak bola. Jadi pintar juga bagian dari sepak bola,” pungkas Klopp.(exe/ist)