Minggu, 05 Februari 2017 15:35 WIB

FPI Ingatkan Ahok Mundur dari Pilkada

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hendrik Simorangkir
Sekjen DPD FPI DKI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, Front Pembela Islam (FPI) kembali mengingatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) agar mundur dari pencalonannya.

“Kita meminta calon gubernur ini (Ahok) yang sebelumnya telah menjabat sebagai Gubenur DKI, agar mengundurkan diri dari pencalonan gubernur DKI, karena sudah banyak membuat kegaduhan-kegaduhan,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin, di Jakarta. Minggu, (5/2/2017)

Menurutnya, mantan Bupati Belitung Timur itu perlu mengundurkan diri, setelah menyinggung dan membuat kegaduhan-kegaduhan yang selama ini terjadi dan tidak selesai-selesai.

Selain menistakan agama, lanjut Novel, Gubernur nonaktif DKI Jakarta juga telah memojokkan atau menyudutkan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin saat menjadi saksi dalam persidangan Ahok.

"Ahok perlu mundur untuk menjaga persatuan bangsa," kata Novel. 

Seperti diketahui, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ini sedang menjalani proses hukum sebagai terdakwa dugaan kasus penistaan agama.