Jumat, 03 Februari 2017 21:01 WIB

Kasus Ahok, MUI: Umat Islam Terkesan Dipojokkan

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Anwar Abbas (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas mengatakan, saat ini umat Islam di Indonesia seolah-olah dipojokan lewat kasus melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pasalnya, umat Islam kerap kali dituding sebagai pihak yang terkesan memecah belah kebhinekaan, bahkan dikait-kaitkan dengan isu makar ataupun aksi terorisme.

"Akhir-akhir ini umat Islam terkesan dipojokkan, dituduh dan tuduhannya luar biasa, anti NKRI, anti Pancasila, anti Kebinekaan, anti toleransi, dan bagi kami ini ini adalah tuduhan yang sangat menyakitkan," kata Anwar di Kantor MUI, jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat, (3/2).

Menurutnya, umat Islam tak akan melakukan aksi makar dan meruntuhkan Indonesia. Sangat tak mungkin umat Islam anti NKRI, anti Pancasila ataupun anti kebhinekaan. Karena menurutnya,  jika umat islam anti pancasila ataupun NKRI, Negara Indonesia tidak akan ada. Karena kemerdekaan Indonesia tak lepas dari perjuangan para ulama Islam.

"Tuduhan-tuduhan tersebut tidak berdasar, ahistoris," ujarnya.

Menurutnya, bisa dikatakan keadilan sudah hilang,  apabila umat Islam yang telah membantu berjuang merebut kemerdekaan dan membangun bangsa Indonesia kemudian diberikan tuduhan semacam itu.

"Jika keadilan sudah hilang, maka tinggal tunggu waktu negara itu hancur dan kita tak mau itu terjadi," pungkasnya.


0 Komentar