Jumat, 03 Februari 2017 07:44 WIB

AHY Akan Revitalisasi Komunitas Warga DKI

Editor : Yusuf Ibrahim
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keberadaan komunitas warga Jakarta yang bermacam-macam akan direvitalisasi Cagub nomor urut 1 DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jika terpilih.

Hal itu ditekankan AHY saat blusukan di pinggir Kali Ciliwung, di Rt 03 Rw 03 Kelurahan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (02/02/2017) sore. 

Dalam keterangan persnya, Agus mengatakan komunitas-komunitas itu seperti majelis taklim, Karang Taruna, posyandu dan klub olahraga sangat penting dalam mendukung keharmonisan dan dinamika warga. 

"Dengan dana Rp1 miliar setiap RW, berbagai komunitas di masyarakat bisa direvitalisasi," ujarnya.

Kampanye AHY kali ini mendapat sambutan meriah dengan iringan drum band. "Dana Rp1 miliar ini bisa dipakai untuk mengembangkan olahraga, membuat perpustakaan, menyelenggarakan kursus gratis, meningkatkan pendidikan agama,  memperbaiki musala dan lain lain," kata Agus.

"Jadi dana itu bisa dipakai fleksibel sesuai kebutuhan warga, karena wargalah yang tahu kebutuhan dan kepentingannya sendiri. Mereka lebih memahami kondisi lingkungannya," katanya. 

Agus juga berjanji tidak akan menghapus Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang sudah ada, bahkan akan menambahnya dengan program-program lain yang lebih menarik. 

Pada kesempatan itu, Agus membagi-bagikan kaos untuk warga dan disambut dengan gembira oleh warga. 

Pilgub DKI 2017 diikuti tiga pasangan cagub, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga uno.(exe/ist)