Rabu, 01 Februari 2017 19:13 WIB

Prabowo: Anies-Sandiaga yang Maju, Gua yang Lelah

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengajak anak muda Jakarta untuk memilih pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno, untuk memimpin Jakarta.

Menurutnya, Anies yang juga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu, adalah sosok yang cocok untuk menjadi pemimpin di Ibu Kota. Sebab, latar belakang yang Anies punya yakni pendidikan, disinyalir dapat membantu permasalahan di Jakarta.

"Banyak ibu-ibu (kader Gerindra) yang protes, karena enggak ngerti (kenapa Anies yang maju sebagai Cagub DKI). Tapi pas lihat, oh oke," ujar Prabowo, saat iku program 'Rabu Bersama' di Auditorium Prisma Sport Club Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (1//2/2017).

Selain menilai Anies, Prabowo juga menilai sosok Sandiaga. Menurutnya, Sandiaga adalah orang yang bukan datang dari partai, namun Sandiaga dapat berhasil dengan prestasinya sendiri yakni sebagai pengusaha muda. Hal itu tidak mudah didapat, apalagi di Indonesia banyak persaingan. Oleh karena itu, Prabowo mengajak warga Jakarta untuk memilih Anies-Sandi.

"Pak Sandiaga mempunyai prestasi, jadi pengusaha muda. Dia bukan siapa-siapa, bapaknya (Sandiaga) pun enggak pernah jadi jenderal, presiden, atau gubernur. Sedangkan Pak Anies bapaknya hanya seorang dosen. Dia juga bukan dari kader Gerindra dan kader PKS. Mereka orang-orang handal. Jadi, itu yang saya mau sampaikan," ungkapnya.

"Anies yang maju tapi gue yang lelah. Ya, karena kita perlu pemimpin yang baik," sambung Prabowo.