Selasa, 31 Januari 2017 06:48 WIB

Parker kontra Joshua Diprediksi Jadi Pertarungan Besar

Editor : Yusuf Ibrahim
Joseph Parker dan Anthony Joshua (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dua juara dunia tinju kelas berat, Joseph Parker dan Anthony Joshua bisa menjadi salah satu pertarungan besar jika mereka bisa dipertemukan dalam satu ring.

Parker, yang merupakan juara versi WBO, bakal menjadi ujian terberat buat juara IBF, Joshua. Ini sebagaimana diungkapkan pelatih Parker, Kevin Barry.

Duel mereka juga bisa menjadi laga penyatuan gelar, apabila masing-masing dari mereka bisa memenangkan pertarungan yang akan mereka jalani terlebih dahulu.

Joshua tengah mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan mantan raja kelas berat, Wladimir Klitschko pada 30 April nanti di Wembley Stadium, London, Inggris.

Sedangkan, Parker masih menjajaki pembicaraan dengan kubu Hughie Furry untuk duel mempertahankan gelar pertamanya.

Dengan harapan Parker bisa mempertahankan gelarnya, dan Joshua mampu mengalahkan Wladimir, maka laga Parker vs Joshua bakal berada dalam jalurnya.

"Kami akan menyukai itu," ujar Barry kepada Sky Sports.

"Jika Anda kembali ke Maret 2016, semua orang berbicara pertarungan Parker dan Joshua pada November tahun itu."

"Saya percaya Joshua dan Parker adalah pertarungan yang ditakdirkan pada jalurnya. Itu akan terjadi pada tahap tertentu dan ini adalah pertarungannya banyak orang di dunia tinju, dan olahraga dunia memiliki banyak kepentingan di dalamnya," sambung Barry.

Sejak kali pertama terjun di dunia tinju profesional pada Juli 2012, Parker sudah mencatatkan 22 kemenangan (18KO) tanpa tercium kekalahan.

Dengan rekor itu, Barry yakin jika petinjunya akan menimbulkan masalah besar buat Joshua, yang 18 penampilannya selalu berakhir dengan kemenangan KO.

"Saya yakin dan selalu yakin bahwa Joe memiliki model gaya dan gerakan, serta kecepatan tangan. Itu akan kesulitan Anthony Joshua," tandasnya.

"Parker memukul sangat cepat dan sangat keras, dan pasti akan menjadi ujian terbesar Anthony."(exe/ist)