Jumat, 27 Januari 2017 11:21 WIB

Rekonstruksi Pembunuhan Murniarti, Pelaku Peragakan 17 Adegan

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Danang Fajar
Proses rekonstruksi pembunuhan Murniarti yang dilakukan oleh kakak kandungnya sendiri Abdul Rahman (Foto:Putra)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Polres Jakarta Timur hari ini menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan yang menewaskan Murniarti (22), di kediamannya di Jalan Makmur RT 03 RW 03, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur.

Dalam kasus tersebut, diketahui Murniarti tewas dibunuh oleh kakak kandungnya sendiri bernama Abdul Rahman, lantaran terlibat cekcok terkait harta warisan.

Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Kompol Martinus Marbun mengatakan, total keseluruhan reka adegan yang dilakukan berjumlah 17, dengan fokus kedatangan pelaku datang seorang diri kerumah adiknya (korban) pada Selasa dinihari (10/1/2017) sekitar pukul 01.30 WIB. 

"Pelaku datang seorang diri menggunakan sepeda motor dan menyembunyikan sepeda motor di sebuah gang kecil samping rumah korban," ujar Marbun di lokasi, Jumat (27/1/2017).

Pemeran adegan kembali memperlihatkan cara pelaku untuk masuk kedalam rumah korban yang diketahui dalam posisi terkunci.

"Pelaku berhasil membuka pintu karena mempunyai kunci cadangan," katanya.

Selanjutnya, rekonstruksi pun berlanjut sampai dengan adegan perselisihan paham hingga sebabkan kakak (pelaku) melakukan pembunuhan kepada Murniarti (korban tewas) dengan cara di sekap menggunakan bantal hingga kehabisan nafas.

Sementara itu, proses rekonstruksi tersebut, dilakukan guna melengkapi berkas perkara untuk Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Jadi total 17 adegan ini untuk meyakinkan penuh JPU apa yang dilakukan tersangka selama rekonstruksi pembunuhan mahasiswi UMJ ini," pungkasnya.


0 Komentar