Jumat, 27 Januari 2017 07:59 WIB

Tenang, Mourinho Jaga Sikap

Editor : Yusuf Ibrahim
Jose Mourinho. (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jose Mourinho tak banyak berkomentar usai Manchester United lolos ke final Piala Liga Inggris.

Manajer MU itu hanya memberi selamat kepada para pemainnya. MU melangkah ke final dengan menyingkirkan Hull City. Meski kalah 1-2 dalam pertandingan leg kedua babak semifinal, Jumat (27/1/2017) dinihari WIB, 'Setan Merah' tetap lolos dengan agregat 3-2.

Di babak final yang akan digelar di Stadion Wembley pada 26 Februari mendatang, MU akan menghadapi Southampton. The Saints lolos ke final dengan menyingkirkan Liverpool.

"Saya cuma ingin bilang selamat kepada para pemain saya. Jalan ke final tidak mudah dan kami ada di final," ujar Mourinho seperti dikutip dari BBC.

"Saya tidak ingin mengatakan hal lainnya. Ini cukup, saya tenang, saya menjaga sikap di bangku cadangan, tidak diusir, tidak ada hukuman jadi tidak ada kata-kata lagi."

Bagi MU, ini adalah kali kesembilan mereka lolos ke final Piala Liga Inggris. Catatan tersebut hanya kalah dari Liverpool yang sudah 12 kali menembus final. Demikian seperti dikutip dari Opta.

Dari delapan final sebelumnya hanya empat kali MU mengakhirinya dengan gelar juara. Kali terakhir MU memenangi kompetisi ini adalah pada musim 2009/2010.(exe/ist)