Selasa, 24 Januari 2017 15:47 WIB

2017, Pemprov DKI Sediakan 100 Kuota Haji untuk Marbot

Reporter : Evi Ariska Editor : Rajaman
Soni Sumarsono (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono mengungkapkan di tahun 2017 akan ada penambahan kuota haji untuk para marbot menjadi 100 orang. 

Sumarsono menuturkan, kuota sebelumnya sebanyak 60 orang pertahunnya, namun kuota tersebut ditambah menjadi 40 orang yang merupakan lanjutan dari program Gubernur Nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

"Maka untuk 2017 kita tambahi kalau tidak salah naik menjadi 100 lah," kata Sumarsono di Balaikota DKI, Selasa (24/1/2017).

Dirjen Otda Kemendagri ini menceritakan sebelumnya Ahok menginspirasi penambahan kuota ini karena melihat banyaknya marbot DKI yang mencapai ribuan.

"Pak Ahok punya keinginan baik terhadap umat Islam untuk kalau bisa ditambah jumlahnya, itu posisinya. Maka saya juga sependapat itu harus ditambah," ungkapnya.

Tak hanya itu, nantinya kader ulama dan pelajar yang berprestasi terbaik perwilayah akan dimasukkan bagian dari kenaikan jumlah alokasi marbot ini.

"Semua ini ide saya tapi Pak Ahok di depan kaum ulama yang kemudian memberangkatkan umroh sama saya berdua. Saya hanya menterjemahkan maunya pak Basuki aja untuk memasukkan APBD untuk umroh ditambah ya," tandasnya.


0 Komentar