Kamis, 19 Januari 2017 16:08 WIB

Sudin Sumber Daya Air Diminta Modifikasi Jembatan Cinta Pulau Tidung

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Rajaman
Jembatan Cinta, Pulau Tidung (dok/Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo meminta Sudin Sumber Daya Air untuk memodifikasi ulang lantai kaca Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan yang dinilai wisatawan terlalu licin. 

Proses renovasi Jembatan Cinta ini telah selesai pengerjaannya sejak akhir Desember tahun lalu dan tinggal penebalan serta penambahan pengecatan di bagian rangka bawah.

"Terkait adanya kecelakaan jatuhnya beberapa wisatawan akibat licinnya lantai kaca tembus pandang Jembatan Cinta perlu di modifikasi lantai kaca tersebut agar tidak memakan banyak korban," ujar Budi, Kamis (19/01/2016). 

Ia menuturkan, sudah banyak laporan wisatawan terpeleset akibat licinnya lantai dan itu sangat berbahaya jika sampai terjatuh ke bawah jembatan (laut).

"Ada beberapa yang harus dimodifikasi ulang misalnya ditutup karpet karet agar tidak licin dibagian pinggir lantai sehingga tetap dapat melihat kebawah jika ada perahu melintas dibawah jembatan,'' ungkapnya. 

Ditambahkan Budi, dirinya minta dipercepat sebelum korban bertambah dan rencananya jika sudah siap, akan diresmikan langsung oleh Plt Gubernur. 


0 Komentar