Jumat, 06 Januari 2017 15:17 WIB

Lagi, Kampanye Ahok Ditolak Warga Lenteng Agung

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkampanye ke permukiman warga di bantaran Kali Ciliwung, Gang Pepaya, Jalan Agung Baru 1, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017).

Namun, kampanye suami Veronica Tan ini mendapat penolakan warga setempat.

"Kami enggak mau ada Ahok di sini. Keluar dari kampung sini," ujar warga bernama H Yakub Sodirin (65) yang berteriak paling keras menolak kedatangan Ahok masuk ke kampungnya.

Yakub bersikeras agar Ahok beserta rombongan segera pergi dari wilayah tempat tinggalnya. Yakub mengatakan, mantan bupati Belitung Timur dan tim suksesnya tidak meminta izin terlebih dulu kepada pengurus RT/RW apabila ingin berkampanye di kampungnya.

"Menurut pak lurah, ada kunjungan untuk tinjau Kali Ciliwung. Pas begitu saya tanya ke pak RW enggak tahu, pak RT juga saya tanya jawabnya enggak tahu," cetus Yakub yang mengaku warga asli Lenteng Agung ini dengan nada tinggi.

Beruntung, aksi Yakub dan warga lainnya tidak sampai berujung kericuhan karena mendapatkan pengamanan ketat dari pihak kepolisian.

Sementara itu, Ahok yang telah selesai meninjau bantaran Kali Ciliwung saat penolakan itu terjadi langsung meninggalkan lokasi tanpa sempat menemui para pengadangnya.

 
0 Komentar