Selasa, 03 Januari 2017 07:29 WIB

Canelo Dapat Dukungan Hadapi Golovkin

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez memperoleh dukungan untuk segera berhadapan dengan raja kelas menengah asal Kazakhstan, Gennady "GGG" Golovkin.

Dukungan itu datang dari dua legenda tinju dan mantan juara dunia multi divisi senegaranya, Erik Morales dan Jorge Arce.

Peluang bertemunya Canelo dengan Golovkin sebenarnya sangat terbuka selama 2016, namun hal tersebut selalu urung terjadi. Bahkan, perwakilan dari kedua belah pihak sempat melakukan pertemuan dan mengincar September sebagai waktu pertarungan, akan tetapi duel batal terwujud.

Pada awal 2016, Canelo, yang menguasai sabuk kelas menengah versi WBC, mendapat perintah menemui penantang wajib, Golovkin. Sebelum itu terjadi, Canelo terlebih dahulu menjalani duel sukarela melawan Amir Khan pada Mei 2016.

Usai menjinakkan Khan, Canelo akan meladeni Golovkin pada musim gugur 2016, tapi selanjutnya Canelo justru melowongkan gelar WBC. Sebagai juara interim, Golovkin akhirnya ditasbihkan sebagai juara penuh kelas menengah WBC.

Setelah melepas gelar kelas menengah WBC, Canelo mengungkapkan bahwa dirinya kembali lagi ke kelas menengah junior. Petinju kelahiran 18 Juli 1990 itu pun menantang juara WBO tak terkalahkan dari Inggris, Liam Smith.

Laga yang berlangsung 18 September 2016 itu diselesaikan Canelo dengan kemenangan knockout (KO) di ronde kesembilan.

"Sejauh ini saya melihat Canelo sangat bagus. Saya melihat dia sebagai anak muda, kuat, dan dia memberi banyak dalam tinju," ucap Arce kepada ESPN Deportes, belum lama ini. "Dia akan berkembang, dia seorang petinju yang bagus."

"Dia bisa menjadi besar selama bertahun-tahun, tapi ketika pertarungan dengan Golovkin dibuat -itu akan menjadi ekstase, laga itu akan memberi kami banyak hal untuk dibicarakan," sambung Arce.

Senada dengan Arce, Morales juga mengungkapkan bahwa Canelo memiliki karisma, dan menjadi sangat terkenal, terutama di Meksiko. Menghadapi Golovkin, menurut Morales, akan menjadi sorotan yang luar biasa buat Canelo di tahun 2017.(exe/ist)
0 Komentar