Rabu, 15 Juni 2016 08:45 WIB

Lorenzo Tak Sabar Uji Sirkuit Sokol di Kazakhstan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA,Tigapilarnews.com- Pembalap Movistar, Jorge Lorenzo, melakukan sidak ke Sirkuit Sokol di Almaty, Kazakhstan.


Sirkuit tersebut dalam proses pembangunan yang melibatkan arsitek ternama, Hermann Tilke. Tilke merupakan sosok di balik sukses sirkuit dunia untuk ajang MotoGP dan Formula 1.


Nama-nama seperti Sirkuit Sepang (Malaysia), Sakhir (Bahrain), Shanghai International Circuit (China), Marina Bay dan Yas Marina Circuit merupakan hasil karya Tilke.

Lorenzo sendiri datang ke Kazakhstan selama dua hari. Di hari pertama, juara dunia MotoGP 2015 itu menggelar konferensi pers, sementara hari kedua, dia berkeliling sirkuit tersebut.

Lorenzo sangat antusias saat meninjau langsung sirkuit tersebut. Dia juga sangat antusias meninjau fasilitas yang terdapat di dalamnya, seperti paddock, ruang tunggu, toilet hingga ruang pribadi tim.

"Saya benar-benar ingin melihat ke depan, menguji sirkuit ini dengan motor. Saya tak sabar menunggu ini selesai," kata Lorenzo, dikutip MotoGP.

Konon, sirkuit tersebut bakal menjadi salah satu tuan rumah grand prix sepeda motor apabila Kazakhstan mendapat kesempatan tampil sebagai penyelenggara MotoGP.(exe/ist)

 
0 Komentar