Senin, 02 Januari 2017 15:16 WIB

Sebelum Rampok Rumah Dodi, Ramlan Cs sempat Gasak Dua Rumah Lainnya

Editor : Danang Fajar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polda Metro Jaya telah melakukan konfrontir kepada para tersangka perampokan Pulomas. Ternyata sebelum melakukan aksinya para komplotan perampok rumah mewah ini sudah melakukan aksi yang sama ditiga lokasi yang berbeda.

"Jadi mereka ini Sudah tiga kali melakukan perampokan selama satu Minggu bersama dengan kelompok ini. Empat orang kelompok ini sudah melakukan perampokan selama tiga kali. Yang pertama di daerah Jonggol, yang kedua di Puwakarta yang ketiga di Pulomas. Jadi Pulomas yang ketiga dalam satu Minggu," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (1/1/2017).

Untuk ketiga lokasi tersebut, para pelaku hanyak mengincar rumah mewah dan membawa barang berharga.

Iyus, kata Argo, diketahui barunsaja keluar dari Lapas Tangerang sebulan yang lalu. Usais keluar dari Lapas, Iyus bergabung dengan komplotan Ramlan Cs.

"Dari dulu juga artinya ada kelompok tersendiri. Dia (Iyus Pane) punya kelompok tersendiri dan kebetulan pas kemaren dia keluar diajak oleh Ramlan untuk melakukan perampokan dan diketahui sudah tiga kali mereka lakukan," pungkasnya.

Diketahui Polisi berhasil menangkap tiga pelaku dalam waktu 19 jam. Ramlan Butar Butar (tewas), Erwin dan Sinaga di kawasan Bekasi, Rabu (28/12/2016). Namun, saat itu, Iyus berhasil melarikan diri dan akhirnya tertangkap di Medan Sumatera Utara.
0 Komentar